Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Saturday 11 March 2017

Cara Membedakan WiFi Baik dan Jahat



Sebagian besar pengguna gadget di Indonesia pasti sangat heboh ketika mendengar ada area WiFi. Sebab, dengan begitu kamu bisa internet-an gratis dan mampu download apapun yang kamu inginkan.

Baca Juga : Fungsi Lain WiFi yang Jarang diketahui Banyak Orang

                  Bahaya WiFi yang Berdampak pada Kesehatan

Tapi, WiFi itu ada yang Baik dan ada juga yang Jahat lho ! Seperti dilansir dari instansi keamanan bernama Consumer Business Unit Symantec, Nick Savvides, mengatakan bahwa ada perbedaan antara WiFi baik dan WiFi jahat.

Apa itu WiFi Jahat ?

WiFi jahat itu adalah WiFi yang sengaja dipasang dan akan memungkinkan perangkat kamu di-hack. Hacker akan meretas perangkat kamu melalui jaringan koneksi WiFi yang kamu pakai. Dan, secara tidak sadar perangkat kamu berhasil dibobol.

Tentu saja kamu tidak akan sadar akan hal itu. Sebab, kamu tengah asyik main dengan kuota gratis. Akhirnya, data-data kamu seperti foto, video, rekening bank, kartu kredit, dapat diperoleh dengan mudah.

Bagaimana Cara Membedakan Antara WiFi Baik dan Jahat ?

Bagi kamu yang masih belum kapok menjadi pemburu WiFi, ada beberapa tips menarik yang wajib kamu ikuti. Sebenarnya cara bedakan WiFi baik dan jahat itu mudah, tapi sering kamu abaikan saja.

Nick Savvides menjelaskan bahwa cara tersebut yaitu ketika kamu terhubung dengan WiFi di area umum, maka secara otomatis akan ada notifikasi yang menjelaskan tingkat keamanan dari WiFi yang kamu ingin pakai. Biasanya suka ada pemberitahuan seperti "Secure" atau "Not Secure". Pemberitahuan ini muncul karena hal ini penting. Maka dari itu, jangan pernah abaikan peringatan tersebut yang muncul di perangkat yang kamu gunakan.
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular