Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Saturday 11 March 2017

5 Fungsi Wifi Smartphone yang Jarang di Ketahui Orang Banyak



Di zaman sekarang ini, kata WiFi bukanlah sesuatu yang baru dan jarang. Hampir semua orang yang menggunakan smartphone atau laptop pasti selalu berhubungan dengan WiFi. Karena dengan WiFi kita bisa internetan lebih hemat kuota dan juga hemat baterai. Maka tak heran banyak orang sering sekali nongkrong di tempat yang menyediakan koneksi WiFi cepat dan gratis. Selain fungsi umumnya sebagai internetan, ada juga fungsi lain yang jarang diketahui banyak orang.

Baca Juga : Bahaya WiFi yang Membahayakan Kesehatan

                  Cara Membedakan WiFi Jahat & Baik   

Berikut Fungsi Wifi yang Jarang di Ketahui Banyak Orang :

1. Transfer File dari Laptop ke Smartphone
Ternyata bisa mentransfer data dari smartphone ke laptop tanpa kabel data hanya dengan menggunakan koneksi WiFi yang sama antara laptop dan smartphone, kamu bisa melakukan transfer data dengan mudah dan cepat. Pakai aplikasi transfer file seperti Xender. Dengan terhubung ke WiFi yang sama, kamu bisa mentransfer data dari smartphone ke laptop atau bahkan sebaliknya.

2. Jadi Modem
Dengan menggunakan kemampuan Tethering, smartphone kamu bisa diubah menjadi pemancar sinyal atau modem WiFi. Asalkan kuota kamu terus melimpah.

3. Screen Mirroring
Kamu bisa melakukan screen mirroring tampilan smartphone ke laptop pada jaringan WiFi yang sama, dengan menggunakan aplikasi AirDroid.

4. Mengubah Smartphone Menjadi Mouse dan Keyboard
Hanya dengan meng-instal aplikasi Intel Remote Keyboard di smartphone Android kamu Dan terhubung di WiFi yang sama, kamu bisa mengubah smartphone kamu menjadi mouse atau keyboard.

5. Terhubung dengan Berbagai Perangkat Pintar Lainnya
Bukan hanya smartphone saat ini banyak perangkat pintar lain, seperti smartwatch, smartband, hingga smarthome. Dengan WiFi ini kamu bisa dijadikan jembatan penghubung antara smartphone dengan berbagai perangkat pintar lainnya.
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular