Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Saturday 11 March 2017

Perhatikan 5 Hal Ini ! Sebelum Kamu Membeli Smartphone Baru



Hanya daam waktu yang singkat, banyak vendor-vendor yang menyediakan smartphone baru dengan fitur-fitur yang unik dan baru. Sehingga memancing kamu untuk membeli smartphone baru. Karena, smartphone kamu yang sekarang spek-nya kurang dan ingin membeli smartphone baru yang spek-nya lebih tinggi dari smartphone kamu sekarang.

Bagi kamu yang mau membeli smartphone baru jangan sampai asal membeli smartphone dengan tawaran spek yang tinggi, namun kamu harus memperhatikan kualitas dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Ini Beberapa Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Membeli Smartphone Baru :

Baca Juga : Fakta Unik Logo Android

                   Ciri-ciri Aplikasi Android Berbahaya

1. Resolusi dan Ukuran Layar
Standar ukuran layar smartphone memang terlihat semakin membesar, khususnya kalau dibandingkan dengan saat awal smartphone diperkenalkan ke pasaran. Ukuran layar 5 inci telah menjadi standar baru. Berseluncur di sosial media hingga bermain game akan lebih nyaman di layar berukuran 5 inci. Selain itu layar 5 inci juga masih terasa nyaman di genggaman.

Tak hanya ukuran layar saja, resolusi layar juga semakin besar. Setidaknya, resolusi HD atau 1280 x 720 piksel adalah resolusi standar untuk spesifikasi minimal smartphone yang layak dipilih saat ini.

2. Prosesor
Prosesor Quad Core adalah standar minimal prosesor untuk smartphone. Prosesor empat inti tak hanya memberi performa yang lebih prima. Efisiensi daya juga menjadi keunggulan lain dari prosesor berinti banyak. Selain itu, spesifikasi minimal smartphone dengan prosesor quad core ini juga mampu memenuhi kebutuhan pengguna, mulai dari berkomunikasi hingga bermain game.

3. Kapasitas RAM
Untuk smartphone Android, setidaknya butuh RAM 2 GB untuk memperoleh pengalaman pengguna yang layak dan menjauhkan dari lag. Tentunya, kapasitas tersebut berlaku untuk stock Android yang belum mendapat banyak modifikasi.

4. Memori Internal
Spesifikasi minimal smartphone dengan kapasitas memori internal yang besar juga memungkinkan pengguna untuk menginstal lebih banyak aplikasi dan game. Bahkan meski saat ini pengguna bisa menginstal aplikasi di memori eksternal, aplikasi yang diinstal di dalam memori internal mampu memberikan performa yang lebih optimal. Setidaknya, pengguna membutuhkan memori internal sebesar 16 GB.

5. Sensor Sidik Jari
Tren penggunaan sensor sidik jari pada smartphone ini juga semakin terlihat dengan semakin banyak vendor yang turut menyematkan sensor tersebut di smartphone-nya. sensor sidik jari memang lebih kerap digunakan sebagai otentikasi pembuka lock screen dan untuk mengamankan aplikasi hingga file-file penting. Akan tetapi, sensor ini sebenarnya juga bermanfaat untuk mengamankan transaksi yang dilakukan melalui perangkat smartphone.
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular