Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Saturday 11 February 2017

Apa Itu Motherboard ?

Dari sekian artikel kita terus membahas tentang komponen-komponen utama dalam komputer, tetapi tidak akan apdol tanpa ada kehadiran sang ibu dari berbagai komponen, tidak lain dan tidak bukan yaitu Motherboard (dalam bahasa indonesia : Papan Induk).

Rangkaian komputer diibaratkan keluarga, apabila komponen-komponen seperti VGA, RAM, Processor, dll itu bisa diibaratkan anak-anak, dan Motherboard sebagai orang tuanya, dengan begitu akan saling melengkapi satu sama lain akan menjadi sebuah komputer yang sempurna dan bisa di gunakan.

Mari kita simak dengan seksama dalam artikel Apa Itu Motherboard ?

  • Pengertian Motherboard

  Motherboard (sebutan lainnya Papan Induk) ini merupakan papan utama yang berupa pcb yang memiliki program penggerak, jalur-jalur, konektor sebagai penghubung akses dari masing-masing perangkat. Dengan adanya Motherboard maka semua perangkat yang terhubung bisa bekerja sama sehingga komputer dapat berjalan lancar.

  • Fungsi Motherboard

      Motherboard berfungsi sebagai konektor dari perangkat keras komputer. Artinya Motherboard memiliki fungsi utama sebagai tempat disusunnya seluruh rangkaian sistem komputer, seperti CPU, Processor, RAM, Hardisk, DVD, Power Supply, VGA, dan masih banyak lagi.


Untuk lebih memahami Motherboard Baca Juga : 

Jenis Kerusakan Motherboard Dan Cara Memperbaikinya




Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular