Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Saturday 11 March 2017

Perhatikan 3 Hal Ini ! Sebelum Android Kamu Update Nougat



Beberapa pekan yang lalu pengguna Android yang telah update ke Android Nougat mengalami keluhan yang sama tentang baterainya yang menjadi lebih boros sampai 10 persen. Terlebih bagi pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Baca Juga
Fakta Unik Logo Android
                  Ciri-ciri Aplikasi Android Berbahaya

Sebab itulah bagi kamu yang ingin update ke Android Nougat juga sebaiknya berhati-hati dan pastikan beberapa hal ini di smartphone sahabat :

1. Pastikan update ke versi 7.1.1
Cek dulu kompatibilitas smartphone kamu, apakah sudah bisa versi Android Nougat 7.1.1 atau belum. Jika belum, sebaiknya sabar dahulu sampai resmi bisa diupdate.

Sebab umumnya masalah baterai cepat habis Android Nougat banyak terjadi di Android 7.0 dan sudah banyak berkurang di 7.1.1. Maka bila versi Nougat yang kamu miliki masih 7.0, cobalah mencari tahu info tentang smartphone dan vendor smartphone kamu, bagaimana caranya dan kapan pastinya kamu bisa upgrade lagi ke 7.1.1.

2. Hapus Cache Partition, Charge, Restart
Masalah baterai boros biasanya juga terjadi karena masih tidak sinkron antara kapasitas baterai nyata dengan software yang menampilkan baterai di smartphone. Sebab itulah untuk menghindarinya, pastikan smartphone kamu sudah menghapus Cache Partition dengan masuk ke Recovery Mode sesuai jenis smartphone, kemudian pilih Clear Cache Partition.

Kemudian jika masih, Caranya, pastikan jangan sampai baterai Androidmu habis nol persen. Charge terus sampai penuh kemudian lepas dan pakai sebentar, ulangi terus sampai tiga kali. Kemudian restart smartphone tersebut. Biasanya sifat tidak sinkron antara baterai dan software akan hilang.

3. Update Juga Aplikasi Boros Baterai
Untuk yang terakhir biasanya disebabkan beberapa aplikasi yang punya bug di Android Nougat. Bahkan ini terjadi pada aplikasi messenger yang biasa kita pakai seperti BlackBerry Messenger, Line, WhatsApp, dll.

Sebab itulah, jangan lupa ikut update aplikasi tersebut setelah smartphone kamu pindah ke Android Nougat. Jika tidak ada update-an, disarankan untuk menghapusnya, kemudian menginstallnya lagi di Play Store.
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular