Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Friday 3 March 2017

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Android


Dalam waktu 8 tahun, Android sukses menjadi raja sistem operasi yang digunakan oleh smartphone, smartwatch & smarthome. Selain banyak dukungan game dan aplikasi, smartphone android banyak digemari masyarakat karena banyak pilihan yang terbaik. Tapi, banyak pengguna android yang tidak sadar bahwa yang dilakukannya salah.

Berikut Kesalahan yang Sering dilakukan Pengguna Android :

1. Ngecas Sambil Mainin Smartphone
Kebiasaan mainin smartphone untuk aktivitas beras saat dicas, seperti main game bisa merusak baterai. Soalnya hal ini akan membuat kualitas dan umur baterai kamu menjadi lebih singkat.

2. Asal Nyabut Charger
Karena terburu-buru, banyak pengguna smartphone android yang asal-asalan nyabut kabel dari konektornya. Padahal kebiasaan ini akan membuat lubang konektor jadi kendor. Apalagi jika smartphone android kamu belum menggunakan USB type-C bisa bahaya.

3. Nge-Root Android

Untuk menghilangkan segala keterbatasan yang ada di smartphone android, pengguna biasa melakukan root. Memang root android akan memberikan keleluasaan untuk mendapatkan fitur baru, tapi root-ing juga bisa berbahaya. Jika kamu lupa, proses root-ing bisa membuat garansi smartphone kamu hangus. Jadi, sayang jika android diroot saat garansi masih ada. Dan lagi, proses modifikasi sistem root bisa mengakibatkan smartphone kamu mati total jika salah install atau hapus.

4. Instal Aplikasi Bajakan Sembarangan
Jika asal meng-install aplikasi bajakan dari pihak ketiga, bisa saja smartphone android kamu terjangkit malware.

5. Tidak Meng-Update Aplikasi dan OS
Saking banyaknya aplikasi yang di-instal, seringkali pengguna smartphone android mengabaikan jika ada update. Alasannya takut buang kuota. Padahal update aplikasi atau OS ini penting banget untuk menambal celah-celah yang ada di smartphone, sehingga aman dari para hacker dan malware
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular