Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Saturday 11 February 2017

Macam-Macam VGA

Jika sebelumnya kita sudah membahas Apa Itu VGA ? maka di waktu ini kita melanjutkannya ke artikel Macam-Macam VGA. VGA berfungsi sebagai mengolah data grafis hingga bisa ditampilkan di layar komputer.

Berikut ini merupakan macam-macam VGA : 


  •     DRAM (Dynamic RAM)

VGA card yang menggunakan memori DRAM (Dynamic RAM) memiliki kecepatan 80ns atau 70 ns, ada juga MD-RAM (Multiple Dynamic RAM) yang memiliki DRAM berlapis. DRAM banyak digunakan oleh VGA card 8, 16 atau 32-bit. Penggunaan DRAM ditujukan untuk komputer entry level yang tidak memerlukan warna dan kecepatan tinggi dalam merendering grafis.

  • EDO RAM

EDO RAM yang mempunyai kecepatan 60ns sampai dengan 35ns  banyak di gunakan pada kartu grafik 64 bit. EDO RAM biasanya menggunakan speed 60 MHz 60/40ns. Beberapa contoh yang menggunakan memori EDO RAM adalah seperti WinFast S280/S600 3D, Diamond Stealth 2000 3D, ATI Mach 64 dan sebagainya.

  • VRAM (Video RAM)

VGA card yang menggunakan VRAM (Video RAM) memiliki kecepatan 20 atau 10 ns, VRAM lebih mahal dibandingkan DRAM karena kecepatannya untuk melakukan rendering. Penggunakan VRAM untuk VGA biasanya digunakan untuk komputer high level atau untuk desain grafis.

  •  SGRAM (Syncronous Graphic RAM)

SGRAM (Syncronous Graphic RAM) yang mempunyai kecepatan kurang dari 10ns. Penggunaan SGRAM di gunakan pada VGA Card kelas atas yang mempunyai kecepatan 3D accelerator. Beberapa contoh penggunan memori SGRAM adalah seperti Maxtor MGA Millenium, Matrox Mystique 3D, Diamond Stealth II S220, Diamond Viper, ASUS 3D Explorer dan ATI Rage II 3D Pro.

  • RAMBUS

    VGA Card yang menggunakan memori RAMBUS berjumlah sedikit. RAMBUS biasanya dipakai pada mesin game, seperti Sega dan Nintendo. 

Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular